Mengatur Template Agar SEO Friendly Dan 100% Di Chkme

Jika sebelumnya saya membahas tentang Tips Dan Cara Agar Artikel Cepat Terindex Di Google, maka kali ini saya akan memberikan tutorial Mengatur Template Agar SEO Friendly Dan 100% Di Chkme. Mengatur Template agar SEO Friendly sangatlah penting untuk rangking blog kita, maka dari itu saya ingin memberikan tutorialnya disini.

Chkme Logo

Di Chkme kita bisa mengetahui berapa skor SEO untuk blog maupun website kita, untuk blog ini sendiri sudah mendapat skor 100% di Chkme. Coba saja klik gambar ini untuk membuktikannya.

100% SEO Reports superbloggerseo.blogspot.com
Jika template kita SEO Friendly maka sudah pasti search engine menyukai blog kita dan otomatis cepat mengindeks konten artikel, video, maupun gambar yang ada didalam blog kita.

Cara Mengatur Templatenya :

1. Menghapus Kode <b:include name='quickedit'/>karena kode ini sangat tidak penting dan dapat membuat error template blog kita. Jadi, jika anda ingin menambahkan kode-kode yang lain di html, maka anda harus menghapus kode ini jika ada.

2. Menambahkan Deskripsi Blog dan Keyword Blog karena Deskripsi Blog sangat penting jika terindeks di search engine dan Keyword Blog juga sangat penting untuk rangking blog. Jika keyword kita memuat kata yang orang cari, maka blog kita akan terindeks sesuai keyword yang kita tulis. Untuk cara ini saya masih belum memberikan tutorialnya.

3. Jika memasukkan gambar di artikel usahakan untuk selalu mengisi tag title (judul gambar) dan img alt (kode gambar). Selain itu, anda harus menghapus kode border="0" pada kode HTML postingan.

4. Cari tanda menggunakan Ctrl+F Kode ----- dan hapus sampai tidak menyisakan garis yang akan menjadi seperti contoh ini, dari /*------ Header ------*/ menjadi seperti /* Header */.

5. Cari kode </html> pada template HTML yang berada paling bawah, dan ganti menjadi huruf besar agar menjadi seperti </HTML>.

Setelah semua tahap telah terpenuhi, silahkan cek skor SEO blog anda di Chkme.com, berapakah skor seo blog anda, jika belum 100% maka ada kemungkinan bahwa blog anda tidak semua kodenya template SEO Friendly seperti blog saya aliarsablog.com yang hanya mendapat skor 97% karena setiap blog itu memiliki template yang berbeda-beda.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Mengatur Template Agar SEO Friendly Dan 100% Di Chkme
Ditulis Oleh : Ali Arsa
Jika mengutip harap berikan link yang menuju Mengatur Template Agar SEO Friendly Dan 100% Di Chkme ini. Sesama Blogger mari saling menghargai. Semoga artikel ini berguna untuk anda. Terima kasih atas perhatiannya

10 Responses to "Mengatur Template Agar SEO Friendly Dan 100% Di Chkme"

Diberdayakan oleh Blogger.